Pages

Recent Comments

Sunday 3 March 2013

TUGAS PRAKTEK TIKOM SMP N 5 JAMBI



            
          Saya lulusan dari  Sdn 47 Kota Jambi, pada saat pemilihan smp saya memilih pilihan pertama Smp n 5, Smp 11, dan Smp 17. pada saat tes di smp n 5, saya kalau tidak salah, saya tes di lokal 17, pada saat tes saya deg-gegan. Pada saat beberapa hari kemudian saya dengan ayah saya pergi ke smp5 untuk melihat pengumuman yang lulus masuk   ke smp5 saya mengira tidak masuk smp5, tapi pada saat saya melihat pada orang agak sepi saya melihat nama saya, ternyata saya bisa masuk ke smp5. 
        Pada pertama masuk saya senang sekali bisa masuk smp n 5 jambi, pada hari pertama saya masuk mos, pada saat mos saya masuk ke kelompok aquarius yang dipandu oleh kak Okka, dan kak Shinta, pada saat mos saya harus memakai aitribut dari  mahkota dari daun nangka, kalung dari tali rapia dan dihiasi memakai permen, dan memakai umbai-umbai dari tali rapia. Pada hari terakhir mos, saya dan semua anak mos di suruh untuk jalan-jalan, yang rute nya dari smp lewat kebun jeruk, masuk ke dalam lorong masjid azizi  pada saat itu saya malu sekali, karena saya memakai atribut mos nya, dan harus menyanyikan lagu yel-yel dari kelompok kami.
            Pertama saya masuk smp n 5 jambi sesudah mos, kirain saya gak bisa bertemu dengan sahabat saya lagi pada saat sd yaitu Ahmad Bunayya, ternyata saya bisa bertemu dengan dia lagi. saya biasanya pulang bareng dengan dia meskipun hanya hari senin dengan hari jum'at, karena dia les sampe sore, saya masuk lokal VII B, pada saat masuk ke kelas VIIB saya masih belum akrab dengan kawan kawan di kelas. Saya duduk sebangku dengan fadhur, dan saat saya mengobrol dengan dia, masuk wali kelas kami, yaitu ibu Rodiah, pada saat itu kami membentuk organisasi kelas kami, saya duduk dengan aditya razieq, orang nya baik sekali. ketua kelas lokal kami  adalah ramadhani, pada saat itu lokal kami, ribut sekali dengan setiap  guru yang mengajar di kelas kami. Pada saat semester 1 saya belum dapat rangking, tapi meskipun gak dapat rangking saya, tapi allhamdulillah nilai saya tidak ada yang remedial.
Pada semester dua kelas 7, saya dengan kawan-kawan semakin akrab, meskipun banyak yang nakal, tapi hati nya baik semua. Pada saat itu banyak guru yang dk masuk, pada saat bulan mei, saya belajar terus, berusaha terus, untuk bisa mengubah nilai saya, pada saat penerimaan lapor, allhamdulillah saya pada semsester dua nya mendapatkan rangking 5. Dan naik kelas 8.
Saya masuk kelas 8f, wali kelas nya adalah ibu Yunita, pada saat itu semua lokal sudah masuk wali kelas nya dan membentuk organisasi kelas nya, tapi wali kelas kami belum datang juga ke kelas, tapi keesokan hari nya wali kela nya datang, dan membuat organisasi kelas kami yang di ketua kelas kan oleh aditya razieq,orang nya baik semua di lokal itu, di situ saya mendapatkan kawan baru, yang ramah-ramah. Meskipun ada yang nakal juga, dan ribut. saya duduk sebangku dengan Hanif, Hanif itu orang nya baik pelucu, pintar b.inggris, dan dia suka buat orang ketawa terus. Pada saat itu saya bertemu dengan guru - guru baru. Pernah pada saat pelajaran b.inggris kami stengah lokal itu tidak membuat pr, mereka di suruh maju ke depan dan di suruh jongkok sambil membuat pr tsb.
Pada saat pelajaran b.inggris kalu tidak membawa kamus minimal satu meja itu satu kamus, akan di marahi dan di pukul tangan nya. Pada sa ujian semester 1 rangking saya turun menjadi rangking 6 tapi saya tidak mengeluh dan allhamdullah tidak ada yang remedial. Pada semester 2 saya tetap berusaha terus dan allhamdulillah tetap rangking 6.
Pada saat naik ke kelas 9, saya masuk ke kelas 9f, disitu saya menjumpai kawan – kawan yang baik semua, disitu ketua kelas nya adalaah andre, disitu di kelas 9f tidak ada cowok nya yang nakal-nakal dan tidak ada yg masuk ke bk. di sana saya duduk dengan kawan sd saya yang tidak pernah selokal dengan saya di sd yaitu Adithia Akbar, adit itu orang nya lumayan baik, meskipun dia sering mukul, dan agak sering nyontek. Di dalam kelas tidak ada yang ribut dan wali kelas kami adalah bu Purba, bu Purba itu adalah pertama kali wali kelas saya yang tegas menghadapi kelas kami, semua murid di kelas kami turutti aturan ibu purba.
Di kelas kami kalau alpa dendanya Rp.5000, Kalau alpa les di denda Rp. 20.000, jadi kalau tidak masuk les harus bayar denda. Di dalam kelas jarang yang ribut, meskipun ada juga yang ribut. Kalau misal nya ada guru yang ulang tahun kami mengasih kue ulang tahun kepada guru tsb. Dan uang nya diperoleh dari sumbangan satu lokal. Yang pernah kami kasih kue ulang tahun adalah Mem Else, Ibu purba (wali kelas kami sendiri), dan ibu Siti.  Guru yang saya sukai adalah ibu lamlia yang sering mengajar pkn kami yang suka bercanda dan membuat ketawa di lokal kami, dan kemarin hari yang saya sukai pada saat ultah smp n 5 yaitu ada x kepala sekolah smp 5, ada bule, ada alumni pertama smp n5 tahun 1949, dan ada juga penampilan oleh murid-murid smp n 5, dan ada tari tor-tor itu yang saya suka.  Sekian pengalaman saya di smp n 5 kota jambi. Mudah - mudahan saya dan murid smp5 bisa lulus UN 2013, dengan hasil yang memuaskan. Amien.................

  NAMA : RIFKY ANANDA
  KELAS : IX F

SMP N 5 JAMBI  

0 comments:

Post a Comment

.